Senin, 04 November 2013

TULISAN 9



Tips Merencanakan Investasi

30 Oktober 2013 | 10:01 WIB

Bagi kita yang memiliki modal yang penuh beralihlah segera di cashflow sebelah kanan yaitu menjadi owner (pemilik bisnis) Atau menjadi investor yang cerdas. Jangan pernah takut memulai bisnis dan investasi. Membangun jiwa dengan tantangan tinggi  adalah sebuah resiko yang harus kita hadapi. Resiko tinggi untung juga tinggi itulah prinsip yang harus kita pegang untuk menjadi investor yang unggul. Senantiasa kita melihat sebuah peluang untuk mengamankan asset investasikita. Pelajari seluk beluk bidang usaha yang akan anda invesstasikan, menjadi investor adalah sebuah pilihan jitu yang harus kita miliki untuk senantiasa menaruh asset kita pada proyek yang menguntungkan.

Investor harus senantiasa cerdas menaruh uang baik dalam skala kecil ataupun besar unttuk memberikan manfaat bahwa uang/kekkayaan yang kita investasikan menjadi barang/jasa yang berguna, sama-sama untung, proyek jalan kita juga mendapatkan untung melalui profit sharing atau bagi hasil. Membangun mental yang menjadi kekuata fondasi harus kita lakukan sedini mungkin, karena keberanian yang besar itu muncul ketika keberanian kecil terakumulasi dengan baik. Kita sebagai pemuda yang berjiwa entrepreneur telah disarankan oleh pakar yang bernama Robert Kiyosaki yang tetaap berfikir pada jalur cashflow sebelah tangan, entah menjadi B (business) atau menjadi I (investor). Semua itu adalah pilihan yang harus kita pelajari untuk membangun jiwa semangat.

Seorang investor senantiasa harus update terhadap kondisi pasar dan gejolak dunia yang ada pada sekeliling kita. Begitulah cara cerdas menyikapi bahwa kita yakin, berhasil kekayaan yang kita investasikan, berikut langkah yang baik supaya investasi kita aman dan nyaman serta mendapat keuntungan yang melimpah :
1.      Niat kan iinvestasi kita pada jalur yang benar, biar kita merasa was-was artinya halal
2.      Yakin dengan kekayaan yang kita investasikan bahwa akan member manfaat
3.      Investasikan kepada proyek yang berpeluang bagus, pelajari seluk beluknya, artinya anda lebih dahulu membuat managemen  SWOT
4.      Targetkan dengan tempo waktu,kapan anda memulai dan mengakhiri investasi bila dikelola oleh rekan atau usaha orang lain
5.      Sama-sama saling percaya pengelola dana dengan investornya
6.      Niatkan dengan iklas, yakin dan terus belajar dari kegagalan

Itulah langkah yang segera dibawa dalam membangun jiwa investor
Jangan pernah takut menjadi investor, ingat…menjadi investor itu dapat berupa apa saja, asal bagus dan bermanfaat tidak melulu hanya uanganya, tetapi juga nasihat baik, jasa atau pelayanan kita.

Analisis         :
Jangan pernah takut untuk memulai bisnis dan investasi. Lakukan dengan langkah yang baik agar investasi kita bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sumber           :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar